Taman Pemuda Pratama: Taman Yang Hits di Depok

Hello Netpeople!
Seperti yang ada pada judul di atas... Aku mau mengulik satu taman yang kece banget di Depok. Taman ini bukan cuman sekedar taman biasa. Tapi taman yang memiliki banyak wahana, fasilitas, dan kegiatan. Hayoooo, penasaran ?

Simak Yuk!
Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama – Taman yang berada di Jalan Saidan RT. 001 RW. 011 Curug, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat memang belum lama berdiri. Sekitar bulan Februari tahun 2018 secara resmi dibuka untuk umum. Tamannya yang didesain dengan konsep ceria, ramah anak, dan family oriented mampu menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat kota Depok. Seperti yang kita tau, kehadiran taman memiliki sejuta manfaat diantaranya penting bagi ekosistem kota yaitu meminimalisir emisi karbondioksida dan menggantinya dengan oksigen. Taman juga dapat memberikan ruang ekspresi dan bermain untuk anak. Apalagi, di zaman sekarang, anak-anak sudah banyak mengenal gadget. Akan lebih baik jika dibatasi penggunaan gadget dengan salah satunya mengajak anak untuk rekreasi di taman. Bermain di taman bisa menghilangkan stress pada anak, meningkatkan perkembangan mental dan sosial, meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

Salah satu tujuan Taman Pemuda Pratama hadir ialah untuk memfasilitasi seluruh anggota keluarga di Depok agar memiliki ruang terbuka hijau/taman baik untuk bermain, rekreasi, pusat komunitas, dan pusat hiburan masyarakat sekitar. Selain itu, kehadiran Taman Pemuda Pratama juga untuk mendukung program pemerintah kota Depok dalam menyukseskan program Kota Layak Anak (KLA). Apa aja sih wahana dan spot-spot menarik yang ada di Taman Pemuda Pratama ? Let’s check it out!

1.     Kolam Renang
Biasanya para moms atau ibu-ibu pada bingung nih cari tempat renang yang harganya terjangkau tapi fasilitas udah all in one. Nah, Cuma di kolam renang Taman Pemuda Pratama yang bisa kamu nikmati bersama si kecil tanpa harus melihat isi kantongmu. Disini juga disediakan tempat bilas dan penyewaan alat-alat berenang. Cukup dengan bayar tiket renangnya seharga Rp. 10.000 / hari biasa dan Rp. 15.000 / hari libur atau tanggal merah kamu udah bisa berenang disini. Gimana? Segerrrrrr kan!

Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama

2.      Paintball (Depok Seblast Paintball)

Taman Pemuda Pratama

Ada yang tau paintball itu apa sih? Okey, betuuuul. Paintball itu adalah permainan perkelompok yang berusaha mengalahkan lawan mainnya dengan menembakkan tembakkan cat warna pada tubuh sang lawan.  Peluru cat yang digunakan itu aman ya guys dan tidak ada racun. Sedangkan senjata yang digunakan namanya paintball marker atau paintball gun. Lalu untuk pengamannya, disedikan pula rompi pengaman dan masker (goggle). Pokoknya semacam main tembak-tembakan tapi yang membedakan pelurunya itu mengandung warna ya! Jadi taman ini bukan Cuma menyediakan wahana atau fasilitas buat anak-anak aja. Tapi juga buat remaja atau dewasa. Buktinya dengan adanya Depok Seblast Paintball.

“Eh eh, tapi kan biasanya mahal tuuuh kalo main paintball.”
“Nggak dong! Kan paintball itu biasanya dimainkan dengan team. Pasti harganya juga ramah dikantong. Apalagi sekarang lagi ada promo akhir tahun lho! Makin murah lagiiiii!”

Penasaran deh berapa sih harga tiketnya untuk main paintball di Taman Pemuda Pratama? ->> Cek Disini Yuk!! ~Lagi Promo Akhir Tahun Lhoooo~

3.      Lego House
Lego House adalah satu wahana terbaru di Taman Pemuda Pratama yang memuat lebih dari ½ Ton Lego Original. Bulan September lalu baru aja launching dan menjadi salah satu lego house terbesar di Indonesia. Wow Funtastic!😍😎
Kalo kamu mau main di Lego House, cukup bayar Rp. 10.000 aja. Kamu bisa main dan membangun lego kamu sekreatif mungkin dan sepuasnya! Asyik kannnn!

Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama


4.      Playground
Taman Pemuda Pratama

Bukan taman namanya kalo nggak ada playground di dalamnya. Di Taman Pemuda Pratama itu lengkap banget permainan playgroundnya mulai dari perosotan dan juga wall climbing. Eittts wall climbing-nya aman kok. Karena tingginya gak lebih dari 1 meter dan di daerah playground ini menggunakan pasir sebagai alasnya. Jadi aman banget untuk anak-anak. GRATIS ya masuk ke playground ini! Tapi syaratnya dilarang pakai alas kaki (sepatu/sendal) kalo mau masuk ke playground ini ya.
Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama

5.      Rumah Kelinci dan Belajar Mancing
Di Taman Pemuda Pratama juga ada loh fasilitas main bersama kelinci dan belajar mancing. Dengan harapan, anak-anak diajarkan untuk menyayangi bintang. Di rumah kelinci, anak-anak bisa memberi makan kelinci dengan sayuran yang sudah disediakan oleh pihak Taman Pemuda Pratama. Sedangkan, untuk anak-anak yang ingin belajar mancing peralatan seperti ember, pancingan dan pakan ikannya juga sudah disediakan oleh Taman Pemuda Pratama. Kalo kamu dapat ikan saat memancing, ikannya bisa langsung di masak loh di cafe Taman Pemuda Prataman. Keseruan ini hanya merogoh kocek sekitar Rp. 10.000/untuk pakan kelinci dan Rp. 5.000/untuk pakan ikan. Murah banget kan!!!
Taman Pemuda Pratama
Anak-anak lagi asyik mancing

Taman Pemuda Pratama

6.      Panahan!
Olahraga satu ini memang sangat menyenangkan dan sekilas terlihat bukan kayak olahraga yaaa. Tapi sebenarnya, panahan memiliki banyak manfaat kesehatan lho. Bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi, baik untuk mata, tangan, dan jari-jari tangan, melatih kesabaran, melatih kekuatan tubuh bagian atas dan keseimbangan serta membangun kekuatan tubuh. Apalagi buat kamu para muslim dan muslimah, panahan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW loh!
Kuy main panahan di Taman Pemuda Pratama. Harganya cuma Rp. 15.000 untuk 10 anak panah.

7.      Motor ATV
Taman Pemuda Pratama

Wahhh salah satu favorit anak-anak nih main motor ATV yang bisa memacu adrenalin sang anak. Dengan main motor ATV, si kecil bisa belajar keseimbangan, belajar menjadi pemberani, dan juga bisa membuat si kecil melepaskan segala penat/ stress. Berapa main ATV di Taman Pemuda Pratama? Murah kok! Cuma Rp. 20.000 bisa nyobain ATV yang seru!

Taman Pemuda Pratama

8.      Taman Baca Pancasila (Taman Pemuda Pratama)
Para orang tua pastinya selalu menanamkan nilai-nilai literasi pada anaknya. Begitu juga Taman Pemuda Pratama yang ingin memfasilitasi anak-anak di Depok untuk gemar membaca. Di Taman Baca Pancasila disediakan buku-buku untuk dibaca oleh para pengunjungnya. Untuk mendapatkan pengetahuan dan hiburan, sekarang gak usah jauh-jauh ke toko buku kalo di sini sudah disediakan. Dan GRATIS pula. Dengan syarat, setelah membaca bukunya kamu taruh kembali di rak. Gampang kan? #AyoMainDiTaman #AyoBacaBuku

Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama
Baca buku dulu sebelum main

9.      Radio Binaswara


Taman Pemuda Pratama

Yuhuuuuu ini dia yang nanya-nanya tentang Radio Binaswara dimana sih tempatnya? Nah sekarang udah tau kan bahwa Radio Binaswara itu letaknya di dalam Taman Pemuda Pratama. Selain berbagai wahana di atas, Radio Binaswara juga tak kalah eksis dan menjadi salah satu pusat perhatian para pengunjung. Radio Binaswara sangat membuka untuk kamu jika ingin berkunjung, melihat bagaimana proses siaran berlangsung, dan juga untuk kenalan sama penyiarnya. Kenalan sama aku juga boleh hihihi. Pokoknya kalo kamu punya komunitas, punya acara, atau punya usaha, bisa loh mempromosikannya melalui Radio Binaswara. Selain itu, Radio Binaswara juga aktif dalam memberikan informas-informasi teraktual baik dalam lingkup kota depok maupun sekitarnya. Buat kamu yang ingin mencoba siaran di Radio Binaswara juga membuka peluang bagi kamu yang ingin menjadi Volunteer di Radio Binaswara. Asyik kan? Yuk Belajar Jadi Penyiar Radio!
Kepoin Radio Binaswara Yuk!
Instagram : @RadioBinaswara
Website : www.binaswara.id
Mau Jadi Penyiar Radio? Klik salah satu artikel aku yang ini -> Cara Menjadi Penyiar Radio <-

10.  Spot yang Instagram-able!


Taman Pemuda Pratama
Cekrek! Cekrek! Upload
Bagi kamu yang narsis dan hits di media sosial, pasti pengen dong punya feeds Instagram yang bagus-bagus. Nah di Taman Pemuda Pratama bisa juga jadi ajang untuk foto-foto loh. Hanya di Taman Pemuda Pratama yang temboknya memuat berbagai grafiti dan mural dari tangan para seniman. Tembok ini menjadi viral dan juga banyak digemari pengunjung untuk selfie dengan background mural dan grafiti yang kece parah. Di dalam Taman Pemuda Pratama juga memiliki berbagai spot-spot yang photogenic, makanya banyak juga yang menjadikan Taman Pemuda Pratama sebagai tempat foto pra-wedding, syuting maupun liputan. Keren kan!!!


Taman Pemuda Pratama

Gaya dulu dong. Pisss!

Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama
Si Adik sedang narsis bersama mommy-nya!


Ohiyaaa! Di Taman Pemuda Pratama juga ada cafe loh. Buat pengunjung yang main di sini gak perlu takut kelaparan hihi.. harganya juga terjangkau, mulai dari Rp. 5.000 udah bisa jajan di Cafe NewLand! Lagi free coffee loh selama sebulan. Yuklah mampir yaa!

Taman Pemuda Pratama
Bisa nongkrong dan jajan juga disini.

Taman Pemuda Pratama
Aw aw aw

Nah itu dia yaa beberapa informasi tentang Taman Pemuda Pratama. Kalo kamu tertarik mengunjungi Taman Pemuda Pratama silahkan klik Taman Pemuda Pratama by GoogleMaps . OIYA! Untuk masuk ke Taman Pemuda Pratama, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp.0 alias GRATIS!!!
Mantap kan? Yuk Main di Taman Pemuda Pratama!

Kepoin juga yuk
Instagramnya di @TamanPemudaPratama
Facebook Taman Pemuda Pratama


Follow aku juga ya di Instagram @haigarfield

See you in the next chapter!
#AyoMainDiTaman


Komentar

  1. Huuuuuu pas kemarin aku dijakarta , blm resmi dibuka . Jadinya hanya sebagian wahana aja yg bisa aku nikmatin😣😣 next aku kesana lagi aahh ajak adik kecil akyuuu😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah akuu tunggu kedatangannya sahabatku<3

      Hapus
  2. Mantap, aku aja gak bosen main kesana ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuuu ditunggu lagi kedatangannya ya mpiwkuu<3

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya, kita main pancing-pancingan ya. kamu jadi ikan gembulnya. hahaha

      Hapus
    2. Iya yang empannya pake kentang goreng kan wkwk

      Hapus
    3. wkwkwk mancing mania! mantap!!

      Hapus
  4. Mantappp, mudah"an terus berkembang baik ruang terbuka untuk umum khususnya buat anak. πŸ€—

    BalasHapus
  5. Ntar aku main kesana ah😁, tapi sama siapa ya ?? πŸ€”

    BalasHapus
  6. Uuuncchh.. jadi penasaran nih pgn main kesanaa... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini main ke Taman Pemuda Pratama. 😊

      Hapus
  7. Baru tau ada wahana ini didepok, kpn" kesana ah bawa bocah ma bini

    BalasHapus
  8. Ntaps!! Semoga kota-kota lain juga punya fasilitas public area yang ramah anak kaya gini untuk mengenalkan anak dengan dunia luar, jadi ga cuma main hp. Oia jangan lupa selalu buang sampah pada tempatnya ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu♥️♥️♥️ Tuh jangan lupa ya ttp jaga kebersihan biar alam kita semakin indah :)

      Hapus
  9. Asik nih buat kumpul bareng teman atau keluarga. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiikk dong. Ajak doi kamu juga boleh :)

      Hapus
  10. Wahhh keren nih, jadi pengen kesana πŸ˜„

    BalasHapus
  11. Enak bgt tempatnyaa! Untuk keluarga dan temen nyaman bgt. Permainannya lengkap, pengen kesana dan cobain semua permainannya!

    BalasHapus

Posting Komentar