Perayaan Hari Ibu: "Sebuah Karya Cinta Untuk Ibu"

Halo kawan-kawan!!

Bulan Desember, ada yang spesial loh!
Bulan Desember bukan hanya dirayakan sebagai bulan terakhir saja, tetapi terdapat suka cita yang ada di bulan ini.

Yuppppsss, salah satunya jatuh pada tanggal 22 Desember.
Waw? Ada apa tuh di tanggal 22 Desember?


Hari Ibu Sebuah Karya Cinta Untuk Ibu




Hari Ibu! – Di Indonesia, penetapan Hari Ibu sudah ada dari awal Kongres Wanita ke-3 di Bandung. Tepatnya tanggal 22 Desember 1938. Pada masa itu, pergerakan kemajuan Indonesia sedang hits-hitsnya. Perempuan Indonesia juga tidak kalah eksis dengan menjadikan momen Hari Ibu sebagai acuan untuk selalu semangat, bangkit, dan berkarya. Tidak kalah dengan laki-laki.

Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu melalui Presiden Soekarno dengan Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959. Sejak saat itu, resmi deh tanggal 22 Desember dijadikan peringatan Hari Ibu Nasional. Makanya, setiap negara di seluruh dunia memiliki tanggal yang berbeda-beda untuk memperingati hari ibu.

Misalnya di Inggris, Hari Ibu disebut dengan Mothering Sunday. Diperingati setiap hari minggu di minggu ketiga sebelum paskah. Hari ibu juga dijadikan momen yang pas untuk anak perantauan pulang ke kampung halamannya.
Berbeda dengan di India, perayaan Hari Ibu dirayakan selama sepuluh hari penuh di bulan Oktober. Tradisi di India ini tidak luput dari tradisi umat hindu, yakni Festival Phuja Durga. Sebuah penghormatan kepada dewi Durga yang dianggap sebagai Ibu Universal atau alam semesta. Dalam perayaan Hari Ibu di India, biasanya para anak-anak memberikan rasa bentuk cinta dan kasihnya dengan cara memanjakan ibunya. Seperti semua tugas rumah tangga si ibu akan diambil alih oleh anak-anaknya, sehingga sang Ibu bisa santai dan refreshing sejenak.

Tapi, kawan..
Sebenarnya semua sama saja. Perayaan Hari Ibu akan selalu tetap sama maknanya. Sama-sama memberikan bentuk ekspresi cinta dan kasih sayang anak terhadap orang tua, khususnya Ibu. Bentuk pengekspresian sayang sang anak dapat dilakukan dengan banyak cara. Selain dapat mengekspresikan melalui tindakan, bisa juga dengan rangkaian kata-kata indah dan suatu prakarya untuk Ibu.

Kali ini, aku mau ajak kamu buat ikutan acara perayaan Hari Ibu dengan mengekspresikan rasa sayangmu terhadap ibumu..

Hari Ibu Sebuah Karya Cinta Untuk Ibu


Acara ini bertajuk “Sebuah Karya Cinta Untuk Ibu”
Hari/Tanggal       : Minggu, 23 Desember 2018
Waktu               : 09.00 WIB s/d Selesai
Tempat              : Taman Pemuda Pratama Jl. Sairin RT. 01/RW. 011 Kelurahan Tanah Baru Kec. Beji Kota Depok . ( Depan Lapangan Bola GABAN )
MAPS ->> Klik Disini

Ada 3 Kegiatan, diantaranya :

🎨Lomba Mewarnai Untuk Kategori PAUD & TK🎨
Dengan Hadiah :

🏆Juara I : Trophy + Perlengkapan Sekolah Senilai Rp. 200.000 + Tiket Terusan Taman Pemuda Pratama
🏆Juara II : Trophy + Perlengkapan Sekolah Senilai Rp. 150.000 + Tiket Terusan Taman Pemuda Pratama
🏆Juara III : Trophy + Perlengkapan Sekolah Senilai Rp. 100.000 + Tiket Terusan Taman Pemuda Pratama
🏆Juara Favorite : Tiket Terusan Taman Pemuda Pratama
  
🎪Workshop Origami🎪

Dalam kegiatan workshop origami terdapat rangkaian acara diantaranya pemutaran film pendek bertema edukasi, menulis surat cinta untuk Ibu, dan tutorial Origami. Semua rangkaian kegiatan workshop origami terbuka untuk umum.

Dan nanti akan dipilih 3 orang pemenang pilihan yang berani membacakan surat cinta untuk ibunya! Ada Hadiahnya juga loh🎁. Wow kan?!

👪TalkShow Parenting👪

Tema: “Kiat Mencegah Anak ‘Keasyikan’ Main Gadget”
Narasumber: Ibu T. Farida Rachmayanti, SE., M.Si.T (Anggota DPRD Kota Depok)

Selain untuk si kecil, acara ini juga menampung para bunda untuk terus belajar menjadi madrasah terhebat untuk anaknya. Si kecil asyik lomba, si bunda bisa sharing di talkshow. Paket All in One kan?

Semua acara di atas, PENDAFTARANNYA GRATIS ya!😃😃😃
Untuk pendaftaran & info lebih lanjut,
Silahkan hubungi Kak Nunu – 0822-1351-3624 (WA) 

Ditunggu kehadirannya 😍

Komentar

  1. Gua mau nannya tentang tema seorang ibu boleh gak kakak nunuu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak kalau besar nanti, mau jadi ibu yang seperti apa kak nunuu ?

      Hapus
    2. Aku mau jadi ibu yang terhebat untuk anak-anaknya. Pokoknya aku mau anakku bahagia dunia akhirat! Jadi harus bisa jadi madrasah pertama untuk anak-anakku♥️ yg seperti apanya, kita lihat aja nanti 😄

      Hapus
    3. Kakak kira" sanggup gak kalau jadi single parent nantinya ?

      Hapus
    4. Pertanyaan yg sulit, hmm semua orang punya cinta kan? Tapi yg jelas. Mau kondisi gimanapun, Aku harus bisa dan siap menjadi segalanya untuk anak2ku :) klasik sih.. jawabannya memuaskan nggak?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya dong, tapi sosok ayah juga tak kalah penting :)

      Hapus

Posting Komentar