Cara Mengecek Plagiarisme Gratis



Untuk kamu, para pelajar.. pasti pernah dong disuruh guru atau dosen untuk membuat karya tulis ilmiah baik berbentuk makalah, presentasi, essay atau paper. Nah, terkadang susah banget untuk membuat tulisan dari hasil pikiran kita sendiri ya kan? Bahkan terkadang asal copas alias copy-paste itu udah jadi suatu budaya. Padahal gak baik loh kayak gitu. 

Kamu nanti bisa kena masalah hak cipta, plagiarisme, dan bahkan kalo status kamu mahasiswa yang akan menyelesaikan skripsi, thesis, atau disertasi bisa jadi kamu malah tidak lulus gara-gara kena masalah hak cipta. Waduhhh runyammm!

Parah banget ya kan???
Tapi tenang aja kawan-kawan. Kali ini aku akan kasih satu website untuk cek plagiarisme beserta tutorialnya untuk mengecek tulisan kamu mengandung plagiarisme atau enggak.
Yuk simak!

SMALLSEOTOOLS

Nah ini situs favorite aku untuk mengetahui tulisan aku plagiat atau enggak. Selain bisa ngecek karya tulis ilmiah, untuk kamu para blogger juga bisa loh ngecek kualitas tulisan kamu disini. Caranya mudah banget.
Kamu tinggal masuk aja ke link ini

Setelah itu, kamu masukkan tulisan kamu ke box yang sudah disiapkan untuk dicek apakah tulisan kamu mengandung plagiarisme atau tidak. Kamu bisa masukkan tulisan kamu dengan copy-paste atau upload dokumen kamu. Tenang aja, situs ini menjaga privacy tulisan kamu kok, jadi tulisan kamu aman sentosa..

Plagiarisme Gratis

Selanjutnya kamu scroll down, dibawah box tersebut akan ada kotak merah seperti ini dan kamu klik “check plagiarsm”



Plagiarisme Gratis

Hayoooo pasti deg-degan nih....

Tulisan kamu mengandung plagiarisme atau enggak yah?

Nah, hasilnya kamu bisa liat kaya gini


Plagiarisme Gratis

Dalam situs web ini, kamu juga bisa tahu presentase plagiarisme kamu berapa persen. Kalo kamu gak sama sekali plagiat, maka presentasenya akan menunjukan kata “Unique”.

Kelebihan situs ini kamu juga bisa share atau download report. Biar kamu bisa kasih unjuk ke dosen atau guru kamu hehe.. terus yang aku suka juga dari situs ini adalah SITUS INI GRATIS, jadi kamu bisa kapan aja mengecek tulisan kamu dan untuk satu kali pendeteksian, kamu bisa meletakkan hingga 5000 karakter.

Berguna kan? 
Coba yuk cek tulisan kamu disini!

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Makasih kak tutorialnya. Pas banget aku lagi bikin makalah.

    BalasHapus
  3. Makasih tutorialnya ;) udah di coba... Dan bisa

    BalasHapus
  4. Waduh, ada ga ya dosen yg pake ini buat memeriksa tugas2 mahasiswa/i-nya? πŸ˜‚πŸ˜‚

    Nice Info Sis 😊

    BalasHapus
  5. wahh terimakasih banyak kak infonya bermanfaat sekali😊

    BalasHapus
  6. terimakasih banyak kak infonya

    BalasHapus
  7. terima kasih infonya bermanfaat bgt kebetulan saya lagi cari situs cek plagiat

    BalasHapus

Posting Komentar